Harapan untuk Blog Jurnal Viandry

24 comments
Daftar Isi [Tampil]
harapan untuk blog
Sebagai orang yang baru belajar ngeblog, harapan untuk blog tidaklah terlalu muluk-muluk dahulu. Dimulai dari harapan-harapan terkecil dahulu agar tercapai. Karena harapan tanpa aksi yang memadai sama saja mimpi di siang bolong.

Apalagi aktivitas ngeblog yang masih pasang surut. Kadang semangat sekali mengunggah tulisan, kadang malas-malasan. Jadi harapan terkecil akan membantu saya meraih yang lebih besar.

Seperti dikisah-kisah dongeng Clara Ng terus bergerak nanti akan menemukan perubahan. Meski pelan tapi tetap dijalan insya Allah menemukan titik terbaiknya. Inilah motivasi saya untuk melakukan hal-hal positif dalam hidup. Agar terus melaju ke arah yang seharusnya.

Harapan yang tidak tercapai bisa jadi menjadi bumerang untuk diri. Maka dari itu saya sudah siap jika harapan yang akan saya tulis ini belum tercapai segera atau berganti haluan. Tidak semua hal berjalan sesuai rencana. Tapi Tuhan tahu kapan akan mengabulkannya di waktu yang tepat. Asalkan cita-cita kita adalah sebuah hal yang bermanfaat.

4 Harapan untuk Blog Tahun 2021


1. Fokus Menulis dengan Bertema


Memang sudah ada label-label yang disematkan. Namun, kadang kala saya bingung akan tulisan ini pantas untuk diunggah atau tidak. Jadi kadang perlu memfokuskan akan kemana blog ini berjalan. Dari itu saya perlahan menuliskan apa saja yang pas di dalam pikiran, hati dan pembaca.

Tulisan saya tidak mungkin hanya untuk menuangkan hal-hal pribadi saja. Saya ingin juga bisa memberikan dampak kepada orang lain. Misalnya menjadi termotivasi, menambah wawasan maupun menjadi teman berbagi ilmu dan lain sebagainya.

2. Fokus Belajar Memperbaiki Ngeblog


Bersyukur sekali dikelilingi oleh orang-orang yang fokus ngeblog dan mau berbagai ilmunya. Masya Allah semoga Allah berkahi kehidupan para coach. Ilmunya tidaklah sedikit, banyak sekali yang harus dipelajari. Maka dari itu perlulah mentor dalam berjalanya aktif di sini.

Semoga kalau saya bisa ahli, maka saya pun akan meniru para coach dalam mengajarkan ilmunya. Agar tidak hanya menikmati enaknya saja belajar gratis tapi tidak mau berbagi dengan orang lain.

3. Berani Mengikuti Lomba Blog


Hal ini yang sampai sekarang belum berani saya lakukan. Berharap tahun 2021 bisa terwujud. Tidak harus menang, yang penting mau mengikuti saja dulu. Banyak sekali alasan untuk tidak mengikutinya. Entah dari temanya atau bingung bagaimana eksekusi tulisan. Tetapi kalau tidak mencoba darimana kita tahu tentang kualitas blog ini.

4. Menjadi Ladang Penghasilan


Saya tahu, sebagai perempuan yang nantinya akan menjadi seorang ibu rumah tangga dan ibu.Saya berharap tetap mendapatkan penghasilan dari kegiatan saya ini. Salah satunya dengan adanya google adsense, job kerjasama maupun menjadi content writing.

Karena untuk aktif di sini tidak hanya butuh otak dan mau meluangkan waktu. Tapi perlu dana yang tidak sedikit untuk menjadi lebih baik.

Penutup


Semoga harapan untuk blog jurnal viandry bisa terwujud. Dan aksi saya pun tidak sekedar dalam bayangan saja. Yang pasti menggerakan jari untuk melakukannya. Semoga harapan ini tidak sekedar dalam tulisan saja tapi bisa saya nikmati.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

Related Posts

24 comments

  1. Barokallohufik semoga cita dan harapanmu dapat terwujud

    ReplyDelete
  2. Semangaattt kakaaa
    semogaaa makin semangat dan konsisten bloging ya

    ReplyDelete
  3. Wah, keren kak Vian tulisannya.

    Menurut saya pribadi, yang pertama emang harus difikirkan matang2 kak, tak hanya nulis posting aja, harus tau mau dibawa kemana hubungan kita (eh.. mau dibawa kemana blog kita ini berjalan dengan terstruktur rapi).

    Yang kedua, soal memperbaiki blog. Saya hari ini baru selesai mengadakan event kecil2an yang bertema mereview secara singkat blog saya, dengan tujuan saya bisa menemukan ilmu baru, kesalahan, dan ingin membaca kritik dan saran mereka semua. Karena memang tujuannya harus lebih baik lagi kedepannya. Maka dari itu saya buat event kemarin.

    Yang ketiga, saya sebenarnya uga ingin sekali mengikuti ajang perlombaan, dan saya juga sudah mengantongi tempat2 info lombanya. Tapi entah mengapa saya belum tergerak untuk itu, padahal hadiahnya sampai jutaan.

    Yang keempat, soal gaji dari google, jujur saja saya belum pernah merasakan. Daftar saja sering ditolak, belasan kali malah. Jadi sebenernya harapan saya yang utama yaa ini. Karena sudah terlalu lama nganggur n cari pekerjaan susah. Yaa minimal yang ngajak kerjasama dulu lah kecil2an gpp buat penyemangat dan modal nulis saya.

    Itu aja sih kak. Jangan lupa BW balik nya yaa kak. Hehehe

    Salam kenal yaa kak Vian, dari Tom

    Salam TOMTOMID

    ReplyDelete
  4. Semangat ngeblog .... ^^

    Setuju dengan semua ke-4nya, asalkan konsisten maka hasil nggak akan mengkhianati proses
    Saya mulai dari rata rata pembaca cuma 10 naik ke seratus per hari, naik lagi menjadi 3,000 dan sekarang turun ke 2.500 an
    Ikut ODOP, ikut BW, share medsos begitu terus ... termasuk belajar SEO, rasanya hidup menjadi penuh warna ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh, kak Mari itu mah sesuatu banget kak. Saya yang biasanya traffik 10 per hari mulai tambah jadi +- 100 per hari kak, lumayan deh pokoknya.

      Btw traffic meningkat drastis itu berapa hari kak lw boleh saya tau?

      Jujur aja, lw saya ODOP belum mampu kak. Soalnya saya lebih mengutamakan kualitas konten. Mubah lw saya paksakan ikut, konten malah hanya asal tanpa ada pemikiran yang matang.

      Saya baru sering BW, sama share di WA, FB, IG. Belajar SEO uga sedikit demi sedikit.

      Salam kenal kak Maria dari saya, Tom

      Salam,

      TOMTOMID

      Delete
  5. Terimakasih sharingnya mba akupun masih belajar banyak nih 😘

    ReplyDelete
  6. Semangaaattt, semoga semuanya bisa dilakukan secara konsisten.
    Terutama menulisnya, karena yang namanya blog, akan lebih bagus kalau konsisten di update, biar ketauan kalau blognya selalu aktif :)

    ReplyDelete
  7. Aamiin YRA. Semoga semua harapan-harapan di atas bisa (mulai) terwujud di 2021 ya Mbak Viandri. Semangat terus untuk menulis dan menebar kebaikan. Semoga apa yang ditulis nantinya akan memberikan banyak manfaat bagi para pembacanya.

    ReplyDelete
  8. Blogging emang bikin happy ya kaaaak... Semua berawal dari ingin berbagi manfaat, berbagi informasi, eeeh malah dapat pekerjaan impian!

    ReplyDelete
  9. semoga ke empat harapan itu tahun ini bisa tercapai semua ya mbak. Ngeblog itu menyenangkan kalau dilakukan dengan hati, dan pasti tulisan-tulisannya bisa memberikan manfaat bagi orang lain

    ReplyDelete
  10. Nah ini yang juga saya inginkan Menulis dengan niece. Tapi kebetulan banyak banget yang ingin saya ceritakan jadi kalau pakai niece bakal banyak blog yang saya kelola. Jadi galau 😂

    ReplyDelete
  11. Pe er banget saya nih, nulis ke satu tema. Dulu pengin fokus ke beauty n fashion. Lama-lama makin campur aduk ngga karuan. Wkwkq...

    Yah, semoga tetep ada manfaatnya buat saya pribadi n pembaca lah.

    Pelan-pelan nanti pengin difokuskan lagi ke depannya.

    ReplyDelete
  12. Dengan menulis melalui blog menginspirasi kebaikan, saya sendiri mulai merasakan undangan menulis mulai Dinas sampai Kementerian, baik content placement, sponsor post, sampai adsense. Semangat blogging.

    ReplyDelete
  13. Saat memiliki blog pastinya ada harapan dan doa yang dipanjatkan ya mba. Memang semua orang punya tujuan masing-masing saat mulai ngeblog tapi tentu berharap bisa menjadi lebih baik lagi seterusnya. Menjadi ladang penghasilan in sepertinya sudah cocok banget saat era digital ini.

    ReplyDelete
  14. Semangat ngeblog ya.. Semoga terwujud segala keinginannya..ngeblognya lancar dan jadi salah satu sumber penghasilan yang berkah ya .

    ReplyDelete
  15. Belajar berani mengikuti lomba blog ini juga hal yang harus saya perbaiki nih. Selama ini saya udah kalah dengan rasa minder duluan. Hehehe ...

    ReplyDelete
  16. Berani mengikuti lomba blog yang belum konsisten daku lakukan. Ingin juga sih, walau adakalanya pas tema yang sulit, langsung deh katakan, "Coba besok aja ya" hehe

    ReplyDelete
  17. Yang terpenting mengusir rasa malas. Aih itu memang tantangan banget.

    ReplyDelete
  18. semangat buat ngeblognya ya mbak, semoga semua harapannya tercapai
    aku juga terus belajar buat makin bagus ngeblognya mbak
    biar blog jadi ladang penghasilan juga

    ReplyDelete
  19. Semangat Kak untuk terus mengembangkan blognya 🎉😆 sama nih mirip2 tujuanku ngeblog hehe

    ReplyDelete
  20. Pastinya harus tetap menjaga semangat supaya bisa konsisten ngeblog. Insya Allah, semua harapan bisa terwujud satu per satu. Tetap semangat, ya

    ReplyDelete
  21. semoga ya kak semua yang diharapkan bisa tercapai dalam waktu dekat ini karena emang perjalanan ngeblog masih puanjang sekali. mangats!

    ReplyDelete
  22. Apa yang ingin dicapai tentunya harus konsisten juga ya kak, dan pastinya jangan pantang menyerah, semangat nge blog

    ReplyDelete
  23. amiinn, semoga harapannya dapat tercapai ya mbak. akupun pengen lebih semangat lagi negblognya biar bisa terus berkarya

    ReplyDelete

Post a Comment