5 Lagu Kpop Untuk Moodbooster Hari Indahmu

8 comments
Daftar Isi [Tampil]
5 lagu kpop untuk moodbooster
Sebagai penikmat lagu Korea meski tidak tahu arti dan baca liriknya hehe. Saya akan rekomendasikan lagu kpop untuk moodbooster sehari-hari. Saya menyukai lagu yang musiknya memberikan semangat atau ketenangan. Dulu saya suka sekali dengan lagu Bigbang. Sayangnya sekarang sedang vakum yang entah kapan akan rilis lagu baru.
Boy group maupun girl group kpop sangatlah banyak. Setiap tahun selalu saja ada yang baru bermunculan. Saya dulu tidak pernah absen untuk mendapatkan info terbaru terkait kegiatan maupun berita Kpop. Kegiatan ini berhenti sejak sekian tahun yang lalu.

Akhirnya saya hanya mau menikmati lagu-lagu yang memang enak didengar oleh telinga saja. Tidak terlalu melihat itu siapa penyanyi maupun dari grup mana. Asal enak dinikmati, ya saya putar ulang berkali-kali.

Daftar lagu ini yang akhir-akhir ini saya dengarkan, ya. Lagunya pun terbilang bukan lagu baru. Mungkin sudah beberapa tahun yang lalu rilisnya.

Daftar 5 Lagu Kpop Untuk Moodbooster


1. AYA - MAMAMOO

lagu kpop aya
Lagu yang dirilis bulan November 2020 ini enak didengar oleh gendang telinga. Awalnya kemunculan lagu ini saya kurang suka untuk mendengarkannya. Namun, beberapa waktu lalu saya coba dengarkan satu lagunya dan akhirnya suka judul lainnya.

Mamamoo adalah girl grup yang beranggotakan 4 orang. Dengan ciri khas masing-masing suara membernya. Aya dibawakan dengan nuansa Timur Tengah, ada nada seruling di awal musik.

Suara lembut tapi kesannya kuatlah yang membuat nyaman untuk didengar. Selain lagu Aya, teman bisa dengarkan judul lainnya ada Hip, Dingga,Starry Night dan masih banyak lagi. Pokoknya musik dan suaranya tidak seperti girl group lainnya.

Mamamoo tidak mengesankan lagu ceria maupun imut dilihat. Lagu Aya sendiri menceritakan kekasih yang hanya gombal saja tapi kenyataannya brengsek. Lagu sedih sih, tapi musiknya energik. Dan menampilkan wanita kuat terhadap kisah asmaranya yang tidak jelas.

2. On The Ground - ROSE BlackPink

ON THE GROUND
Akhirnya April 2021 Rose mengeluarkan lagu solonya. Setelah penantian yang lama dari tahun sebelumnya. Janji-janji dari manajemennya yang entah kapan akan ada debut solonya.

Rose salah satu member BlackPink yang akhirnya debut solo setelah Jennie. Lagu yang dirilis menceritakan seorang yang selalu bekerja keras dan tidak akan pernah jatuh. Suara Rose yang jernih dan pelafalan Bahasa Inggrisnya yang bagus sehingga enak untuk dinikmati.

Rose sendiri sebelumnya tinggal di luar negeri. Jadi wajar kalau pelafalannya bagus. Saya paling suka bagian reffnya.

Sayangnya Rose hanya merilis sedikit lagu. Lagu lainnya adalah ‘Gone’. Sama juga irama musiknya dengan On The Ground. Sama-sama pakai Bahasa Inggris pula.

Semoga Rose akan merilis lagu baru lagi. Yang sekarang ini masih kurang banyak lagunya. Karena kurang puas hanya dua lagu.

3. Yours - Raiden x Chanyeol feat Lee HI, Changmo


yours
Gara-gara sering mendengarnya di instagram, jadi terngiang dan penasaran siapa yang menyanyi. Ternyata anggota EXO, jujur saya bukan penggemar dari SM Entertainment. Beberapa saja yang saya sukai kalau menyanyi solo maupun akting solo.

Kalau saya lebih menyukai versi bareng Leehi-nya. Suara Lee Hi itu kecil tapi bisa tinggi. Chanyeol aslinya adalah rapper, tapi suara vokalnya yang lembut jadinya saya suka.

Intinya saya suka karena ada Lee Hi-nya hehe. Mereka cocok sekali perpaduan suara dan musiknya. Berharap nanti akan ada kolaborasi secara official bukan karena tampil.

4. Some - Bol4 atau Bolbbalgan4

some bolbbagan4
Some dirilis tahun 2017, berarti sudah empat tahun yang lalu. Lagu-lagu Bol4 ini adalah ceria tapi bukan cute. Biasa ini ciri khas girl group. Beranggotakan dua orang perempuan. Salah satunya bernyanyi dan seorang lagi alat musiknya.

Duo grup ini sebelumnya mengikuti ajang nyanyi di Korea. Lagu Some menceritakan seorang yang ingin menyampaikan sesuatu pada orang yang disukai.

Suara penyanyinya khas banget dan bikin kita ingin mengikuti lagunya. Selain lagu Some ada lagu ‘Travel’ yang menjadi favorit warga Korea ketika jalan-jalan.

Sayangnya mereka berpisah beberapa tahun yang lalu. Karena ada ketidakcocokan dan perselisihan di antara membernya. Jadi tidak akan ada lagi Bol4 seperti dulu lagi. Meski lagu-lagunya sudah diciptakan lama tapi masih enak didengar sampai saat ini.

Semua musiknya akan memberikan rasa bahagia dan senang. Warna-warni MV-nya juga cerah ceria. Pokoknya cocok banget buat melepas kejenuhan hari-hari kita.

5. Got That Boom - Secret Number

got that boom
Kalau empat lagu di atas adalah lebih lembut musiknya, untuk Secret Number ini lagunya lebih ke menghentak. Hentakannya menurut saya tidak terlalu kuat. Jadi masih enak sambil mengerjakan kegiatan lagi.

Penyanyi adalah girl grup yang beranggotakan 5 orang dari berbagai negara. Tidak hanya Korea saja, ada salah satu membernya dari Indonesia. Awalnya saya tidak tertarik dengan musik mereka. Namun, waktu comeback bulan November 2020 jadi suka sama musiknya.

Sekali mendengar tuh langsung terngiang dan ingin diulang-ulang musiknya. Jadinya saya pun suka lagu debutnya yang berjudul ‘Who Dis?’.

Penutup


Ini hanya beberapa daftar lagu kpop untuk moodbooster yang sering saya dengarkan. Karena kadang saya tidak bisa menikmati secara lama sekali. Hanya dalam jangka waktu tertentu didengarkan. Waktu tertentu lagi daftar lagu yang lainnya. Semoga bisa menjadi pilihan daftar musik teman semuanya.

Related Posts

8 comments

  1. Sejujurnya aku nggak tahu semua lagu di atas, wkwk. Penyuka drakor tapi nggak begitu paham sama lagu2 k-pop. Tahunya paling sebatas soundtrack drakor aja hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nyari lagi dari OST drama juga, kalau enak didengar.

      Delete
  2. Jarang dengerin lagu korea kecuali pas lagi nonton drakor. Tapi dulu waktu SMP aku dance pake lagu korea. Dulu bener-bener ikut keracunan pas lagi sibuk-sibuknya latihan dance buat penilaian ujian. Sekarang mah dengerin lagu apa aja asal enak didengerin wkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gak kebayang anak dancer kak kia dulu wkwkkw

      Delete
  3. Mba Novi kpopers juga ternyata 😊. Lagu Some unik banget sih, dan Yours tau dari akun tiktok yg keliaran di ig 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dulu paling gencar banger, sekarang udah biasa aja wkwkw

      Delete
  4. Soundtrack drakor juga moodbooster mba..
    Aku lebih sering dengerin soundtracknya dari pada lagu-lagu khusus dari boy/girl band nya lagsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa juga, banyak yang enak-enak juga.

      Delete

Post a Comment