ODOP Indonesian Content Creator 2021

2 comments
Daftar Isi [Tampil]
indonesian content creator
Mengawali tahun baru 2021 bersama Indonesian Content Creator (ICC) dengan tantangan one day one post. Saya mengenal tantangan ini dari story media sosial teman. Kebetulan saya sudah hampir selesai dari kelas sebelumnya yaitu Blogspedia. Maka saya pun mencoba untuk mengikuti tantangan ini.

Kegiatan One Day One Post ICC dimulai dari tanggal 1 Januari sampai 30 Januari. Tantangan ini boleh memilih untuk menyertakan platform ig atau blog. Saya pastinya memilih blog. Karena untuk instagram sudah mengikuti tantangan lainnya.

Alasan Mengikuti ODOP Indonesian Content Creator

Alasan pertamanya adalah untuk mengoptimalkan blog yang baru saja dimulai akhir tahun 2020. Kebetulan tantangan sebelumnya sudah selesai, maka saya ingin menantang awal tahun agar konsisten menulis di blog.

Alasan kedua adalah untuk membiasakan diri menulis yang lebih panjang. Awal menulis di blog hanya 300 kata kemudian naik jadi 800 kata karena ada kelas. Terus ingin konsisten minimal 500 kata. Jadi lumayanlah ada peningkatan jumlah kata.

Lika Liku Mengikuti ODOP

Minggu-minggu pertama masih bisa mengikuti dengan lancar. Ide pun lancar ditulis, tidak ada utang tulisan sama sekali. Mulai ada utang sejak sharing season pertama tema yang tidak mau saya tulis. Akhirnya saya memilih untuk mengganti tema saja.


Minggu kedua dan selanjutnya mulai kelagapan. Karena ada tema yang belum saya kuasai. Masing asing bagi saya, jadi mulai memiliki utang tulisan. Tapi saya mengantisipasinya dengan membuat


Related Posts

2 comments

  1. tetap semangat menulis ya kak, terima kasih sudah berpartisipasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik kak, terima kasih sudah memberikan ruang untuk menulis ODOP

      Delete

Post a Comment