Apa Kegunaan Media Sosial Saat Ini?

Post a Comment
Daftar Isi [Tampil]
Media sosial saat ini
Perbedaan media sosial dulu dan sekarang sangat signifikan. Dulu media sosial terutama instagram tempat untuk eksis. Seperti eksis tempat liburan atau kuliner. Tempat menyimpan foto bersama teman-temannya. Fungsinya masih pribadi sekali. Namun media sekarang sudah sangat berkembang. Ranahnya bukan lagi pribadi tapi sudah umum.

Media sosial saat ini sudah berkembang untuk menyebarkan berita, infotainment, sampai peluang bisnis. Saya akan menceritakan pengalaman selama menggunakan medsos terutama instagram. Saya tipe yang tidak menyukai mengumbar kehidupan pribadi. Selain memang tidak ada hal yang perlu disebarkan ke dunia maya. Orang-orang yang tidak saya kenal.

Cara pandang ini berubah setelah saya tahu apa kegunaan instagram selain untuk memamerkan kehidupan pribadi. Fungsi instagram saya ubah sehingga nyaman untuk menggunakannya. Terutama takut akan komentar orang lain. Tapi setelah saya tahu apa fungsinya, rasa takut itu bisa dikurangi.

Fungsi Media Sosial Instagram

Memperbanyak pertemanan lewat medos. Ini adalah niat awal saya bermain instagram. Caranya bagaimana untuk mendapatkan teman? Mengikuti tantangan yang banyak peminatnya. Saat itu saya sudah mengincar untuk mengikuti tantangan menulis satu bulan penuh di awal tahun.

Dari melihat tulisan-tulisan lainnya sampai menemukan teman yang cocok untuk diajak komunikasi. Sampai saya memiliki pertemanan yang lebih luas sesuai dengan hobi membaca saya. Dan berlanjut terus sampai sekarang baik pertemanan maupun tantangan.

Fungsi lainnya adalah branding medos. Sejak awal niat di IG adalah menulis. Awalnya pun saya tidak tahu istilah ini. Lambat laun karena banyak ilmu yang saya dapatkan baru paham. Branding itu menjadi daya tarik orang untuk melihat akun kita. Branding yang ingin saya buat adalah suka menulis, suka membaca, suka memasak dan suka jalan-jalan.

Kesukaan ini saya tuangkan ke dalam dua medos. Karena kalau satu saya kewalahan dalam mengatur unggahan. Dengan membranding saya merasa nyaman untuk bermedsos. Tidak merasa mengumbar semua kehidupan saya.

Instagram bisa menghasilkan uang. Ini salah satu hal yang pernah saya rasakan. Gara-gara branding IG saya, sehingga sampai dihubungi untuk bekerjasama. Makanya banyak orang yang mengejar untuk terkenal lewat IG agar bisa menjadi pemasukan. Jadilah banyak selebgram.

Ternyata banyak hal positif yang bisa kita gunakan untuk bermain media sosial yang benar dan serius. Mengunggah postingan instagram itu penuh dengan pengorbanan dan perjuangan. Jadi tidak mudah. Mari gunakan medsos yang kita punya agar bermanfaat baik diri maupun orang lain.

Related Posts

Post a Comment