Alasan Memilih Nama Blog Jurnal Viandry

1 comment
Daftar Isi [Tampil]
Nama blog jurnal viandry

Setiap orang memiliki alasan untuk membuat sebuah nama. Meski hanya alasan sepele atau kebetulan tetap saja ada artinnya. Nah, salah satunya saya menggunakan nama blog jurnal viandry. Meski bukan nama sebenarnya tapi saya menyukainya.

Arti Sebuah Nama


Kutipan terkenal dari pujangga Inggris William Shakespeare yang menyatakan :
Apalah arti nama? Jika kamu mengganti nama bunga mawar, ia akan tetap wangi.

Nama menjadi makna berbeda-beda dalam agama. Dalam Islam, nama adalah harapan dan doa dari orang yang memberikan. Jika itu orang tua, maka ia berharap anaknya kelak menuhi harapan yang indah-indah.

Allah mengajarkan pada Adam dan Hawa untuk pertama kali adalah nama-nama apa saja yang dilihat di bumi. Dengan nama maka bisa memberikan penjelasan yang jelas.

Menjadi sebuah tanda atau ciri seseorang, benda atau makhluk lainnya. Membedakan antara satu hal dengan hal lainnya. Bahkan yang sama persis pun akan diberi nama yang berbeda. Misalnya ada dua kucing berwarna abu-abu, pasti akan disebut dengan dua nama berbeda.

Kucing abu-abu kurus misalnya si A dan kucing abu-abu gemuk si B. Jadi nama memberikan gambaran yang konkret untuk sesuatu. Tetap saja ada pembeda pada hal yang sama.

Saya sebagai pemilik blog pun ingin memberikan nama yang memang tidak asal dibuat. Nama yang menjadi harapan dan tujuan saya membuat blog ini.

Jadi sebuah nama itu penting untuk semua hal. Bahkan yang tak bernama memiliki arti nama itu sendiri.

Arti dan Alasan Nama Jurnal Viandry


Jurnal adalah catatan seseorang yang ditulisnya baik setiap hari maupun telah terjadi sesuatu. Jurnal menjadi penyimpanan memori manusia yang tidak bisa bertahan lama. Jadi saya memilih jurnal untuk merangkum kejadian yang saya alami. Baik secara fisik maupun pikiran. Maka dari itu ada jurnal pikiran dan life jurnal.

Viandry adalah nama pena untuk diri saya. Nama ini muncul sejak SMA. Meski dulu bukan viandry secara gamblang. Akan tetapi mengarah pada nama ini. Aku suka vian karena ini mengambil nama depan saya. Dan andry nama belakang saya.

Selain itu saya memiliki alasan lain. Bahwa saya dulu ingin seperti laki-laki dalam hal sikap dan pemikiran. Bersyukurnya saya tetap memilih menjadi perempuan. Bukan berarti saya tomboy, ya hehe. Saya tetap seorang perempuan yang mau bersandar dengan si dia hehe.

Penutup


Jadi saya menggunakan nama jurnal viandry yang mengartikan bahwa diri saya ini adalah seseorang yang senang berbagi kisah apapun itu. Terutama di label jurnal pikiran. Itu adalah ungkapan pikiran yang tidak memiliki lawan bicara.

Related Posts

1 comment

  1. Wahh.. sedikit beda kak Vi, lw TOMTOMID saat SMP. Aku uga nulis tentang tema ini kak, yang berjudul Teringat Mantan, Berdirilah Blog TOMTOMID. Makanya mampir baca kak (maksa)! Baru 1 itu jadi, 2 ,3 ,4 next deh semampunya aja bikin kontennya. Wkwk

    ReplyDelete

Post a Comment