Manfaat Ikut Tanos Walking Challenge

4 comments
Daftar Isi [Tampil]

jalan kaki


 Apa sih #tanoswalkingchallenge? Tantangan jalan setiap hari minimal 20 menit. Lebih lengkapnya bisa baca dipencetus tantangnnya Kak Renov.

Kapan sih saya mulai mengikuti? Sebelumnya saya sudah biasa jalan kaki tiap pagi hari selama 30 menit, tapi tidak lama tidak dimulai lagi. Setelah membaca tulisan teman blog jadilah terbesit untuk melakukan lagi.

Nah apa saja manfaat tantangan ini : 

Membuat diri konsisten


Karena setiap sepekan ada rekapan dari penggagasnya, jadi malu kalau ada hari yang kosong. Ada masanya saya juga merasa malas untuk jalan, tapi karena sudah terbiasa. Jadi terasa ada yang kurang kalau tidak jalan. Jadi berhentinya tidak lama-lama.

Istirahat Berkualitas

Ikutan tantangan ini membuat malam saya jadi cepat tidur. Rasanya lega badan bisa diistirahatkan. Pernah dari jam delapan malam sudah tidur, tapi bisa bangun jam sebelas malam. Jadi tidak kelebihan tidur.

Badan jadi terbiasa gerak

Karena lama sudah tidak pernah jalan kaki jadi awal-awal terasa sakit. Hanya dengan 20 menit tapi pegal sekali. Baru hari ketiga dan selanjutnya jalan kaki tidak rasa pegal atau apapun. Nyaman saja.

Jadi tau lingkungan sekitar

Saya orang yang tidak terlalu ingin mengenal lingkungan sekitar. Gara-gara mengikuti ini saya jadi tau jalan-jalan yang ada di sekitar tempat tinggal.

Tidak tidur dipagi hari


Pagi hari tuh enak banget untuk tidur lagi. Karena saya memilih pagi hari jalan-jalan jadi pagi hari jadi segar. Waktu untuk jalan-jalan bebas tidak ada aturannya mau jam berapa saja.

Menambah pertemanan

Setiap mengikuti komunitas yang nyaman kita lakukan akan mendapatkan banyak pertemanan. Banyak hal yang didiskusikan dalam WAG. Yang pasti tentang kesehatan, tidah hanya jalan-jalan saja. Semisal diskusi tentang makanan atau kegiatan yang membuat badan sehat. 

Inilah beberapa manfaat yang saya dapatkan. Maka lakukanlah tantangan yang bisa dilakukan dengan nyaman dan bermanfaat untuk diri. Ini juga salah satu manfaat berkomunitas. Meski tidak bisa bersua secara langsung tapi bisa mendapatkan manfaatnya untuk diri. 

Terima kasih sudah mampir ke sini, semoga bermanfaat.

#ODOP

#OneDayOnePost

#ODOPDay35

Related Posts

4 comments

  1. Aku pun penasaran sama challenge ini dari Mbak Renov 😅😅 ikutan nggak ya?

    ReplyDelete
  2. wahhh dibuat tulisan uyyy ... nuhunnnn ah.
    Alhamdulillah bisa mendatangkan manfaat.

    ReplyDelete

Post a Comment