ODOP Blogger Squad Belajar Blog Agar Konsisten

Post a Comment
Daftar Isi [Tampil]
ODOP Blogger squad
Hai teman, kembali lagi dengan tugas dari ODOP Blogger Squad yang selalu membuat deg-degan karena suka mengerjakan waktu deadline nih hehehe. Menginjak tugas kedua masih saja menulis mepet deadline. Entah kenapa di hari DL ini ada saja pekerjaan lain yang tiba-tiba bermunculan atau saya sendiri yang kelupaan jadwal lain.

Sejak mengenal ODOP dari bulan September banyak hal positif yang saya dapatkan. Terutama bisa menjadi kegiatan yang bermanfaat di masa pandemi ini. Awal mengikuti semangat sekali, bahkan pagi hari sudah mengirimkan tugas. Jadi malam hari bisa tenang tidak begadang buat menulis.

Seiring berjalannya waktu kalau tidak ada tantangan rasanya seperti hampa. Karena saya tipe orang yang mudah bosan, kalau tidak ditantang kurang semangat mengerjakannya. Jadi saya bertahan dengan berbagai macam tantangan yang bertenggat waktu.

Saya mau cerita sedikit bagaimana rasanya jadi anak deadliners garis keras hihi. Namanya deadline dan ada aturan akan dikeluarkan atau gagal mengikuti tantangan maka hasilnya wasalam. Bagaimanapun caranya kita harus mengerjakan sebisa mungkin. Jadi jangan berharap sempurna hasilnya jika terhalang ini itu di hari deadline.

Contohnya ada saya, siapa yang menyangka akan mendapatkan cobaan sakit beberapa hari sebelum tenggat waktu. Di hari itu juga saya harus masuk kerja, ada jadwal zoom malam, belum lagi tugas ini. Lebih dari dua kali lipat energi yang harus saya keluarkan. Alhamdulillahnya hari ini juga saya mulai membaik.

Meskipun sambil mengerjakan ini itu banyak istirahat. Agar kondisi badan tetap fit dan tidak tumbang lagi. Sebisa mungkin juga tetap mengerjakan agar tetap aman sebagai pembelajar di squad blog ODOP hehehe.

Hal yang Menyenangkan di ODOP Blogger Squad


Bagaimana tidak menyenangkan meski dalam penyembuhan saya tetap berusaha mengerjakan tugas ODOP Blog ini hehehe.

Pertama Mendapatkan Ilmu yang Sangat Keren


Ngeblog bukan hanya menulis kemudian diunggah. Namun banyak hal yang harus dipelajari. Terutama bagi orang awam yang tidak mengerti tentang bagaimana tulisan kita bisa di halaman pertama pencarian google. Atau banyak pengunjungnya dan lain sebagainya.

Pemateri yang Sudah Mastah


Mba Jihan dengan blognya www.jeyjingga.com dan Mba Marita dengan blognya www.maritaningtyas.com adalah orang-orang yang menggeluti dunia blogging. Sering mendapatkan juara perlombaan blog maupun lomba-lomba lainnya yang menyertakan blog sebagai wadahnya.

Belajar Dibimbing dengan Sabar


Karena saya merasa jadi orang yang kalau mengajarkan sesuatu ke orang lain kurang sabar hihi. Jadi melihat para pemateri yang sabar mengajarkan ke kita itu suatu hal yang wow banget. Semoga saja kalau nanti saya mengajarkan apapun itu ilmunya bisa sesabar mereka.

Pemateri dengan sabar menjawab pertanyaan yang berkali-kali ditanyakan. Menjelaskan dengan rinci. Sabar juga kalau menemukan peserta yang banyak maunya. Seperti saya ini, yang meminta untuk keringanannya dalam mengerjakan tugas hihihi.

Oke taman saya lanjut besok lagi, ya. Sudah tidak kuat lagi untuk begadang. Semoga sehat selalu, ya teman-teman di manapun berada.

Related Posts

Post a Comment